Laman

Tuesday 28 June 2011

[NOVEL] JINGGA DAN SENJA by ESTI KINASIH

jingga

cuma mau share pengalaman abis baca novel keren yang satu ini, ini adalah novel karya mbak esti kinasih yang membuat saya addict. Setelah sebelumnya gue baca novel karya dia yang "DIa Tanpa Aku" dan sangat terkagum2 ama karakter ronald dan reinald disana, sekrang di novel nya yang ini, mbak esti kinasih membuat saya untuk kesekian kalinya kagum ama karakter cowok dalam novel ini, yaitu Ari. Boleh di bilang Ari ini cowok idaman kebanyakan cewek deh, hanya orang bodoh yang gak suka dengan karakter si Ari ini wkwkwkkw..udah cakep, tajir, pintar di segala bidang, baik olahraga, pelajaran, trus gak sombong, loyal terhadap teman. Dengan menyandang nama yang sama dengan tari ari bela2in buat ngejar tari. Tapi diluar ini semua, saya salut banget ama mbak esti, dimana mbak esti bener2 bisa bikin karakter ari ini bener2 hidup dan bisa menghipnotis kita semua yang baca.

Jujur saya sering kebayang2 dengan sosok ari ini, bahkan ampe di bawa mimpi LOL, dulu pas baca jingga dan senja, saya geregetan ampe gak bisa tidur gara2 penasaran banget ama sekuelnya yaitu jingga dalam elegi, ampe besoknya saya bela2in jauh pergi ke gramedia demi beli ni novel kkkkk...

Dan sekarang saya sedang menunggu buat sekuel terakhir dari novel ini yaitu jingga untuk matahari yang kabarnya bakal terbit bulan agustus ini.

21 comments:

  1. kyknya menarik....jd ikut penasaran jg neh...

    ReplyDelete
  2. bukan kayaknya tapi mank menarik hehehehe... ayo dibaca... !!!

    ReplyDelete
  3. rheea rachmalia30 June 2011 at 09:13

    aku udah baca yg jingga dan senja nya dan sekarang penasaran ama yg jingga dan elegi ,soalnya blum smpet beli krna bnyk hal,kira kira seru ga sih

    ReplyDelete
  4. seru banget pokoknya, gak bakalan nyesel belinya, di novel yang keduanya ini terungkap sesuatu yang gak di sangka2, banyak keharuan lah di novel ke dua...

    ReplyDelete
  5. se7 ngt ,, cma brwal dri sbuah nma ,, bsa jdi sbuah crita yg sbernarny gx mngkin jdi mngkin ,, jempol deh buat esti kinasih

    ReplyDelete
  6. ampe nangis bca nich.. hiks..hiks.. critana nyentuh bgtdz

    ReplyDelete
  7. Novel yg ini bener2 membuatku terhipnotis..sungguh indah hingga berhasil menggiringku dalam mimpi dan alam sadarku, seolah-olah yg diceitakan itu ada..Mb Esti Emang hebat...kutunggu dicerita berikutnya..jgan lama-lama yah..penasaran banget neh sama akhir cweritnya :(

    ReplyDelete
  8. iya mbak esti hebat banget bikin karakter ari ini... saking terhipnotisnya ama ari, tiap ketemu cowok, aku selalu nyari persamaan2 tuh cowok ama ari dan ternyta asli susah banget dan jarang banget ada yang sama ma ari hahahaha...
    doain aja yah, mudah2an jingga untuk matahari keluar cepat, gosip2nya sih bakal keluar agustus ini, mudah2an gak tertunda lagi. amiiin!

    ReplyDelete
  9. aduh, blm bacaaaa.. Trakhir kali baca pas SMA, yg dia tanpa aku.. DX

    ReplyDelete
  10. Bener bgt,,mmg smw novel2 mbk esti tu bagus2. Cz aq hmpir ngoleksi smw novel2 dia. 2 jmpol dh bwt mbk esti. Di tunggu karya brktny >..<

    ReplyDelete
  11. asiikkk .. ditunggu bgt niii :( :)

    ReplyDelete
  12. jingga dalam elegi'a udh kluar ya .?
    hiks ;(

    ReplyDelete
  13. iya udah lama kok keluarnya ^^

    ReplyDelete
  14. Baru kali ini baca novel sampe diulang-ulang gara-gara sosok ari kebayang terus pokoknya novel ini keren banget mbak esti ditunggu novel-novel yang lainnya satu lagi mau dong punya pacar kaya ari

    ReplyDelete
  15. udah tau pasti blum kpn Jingga untuk Matahari terbit???

    ReplyDelete
  16. belum pasti soalnya kata pihak gramedia, naskah aslinya belum diselesain ama mbak esti, jadi kita kudu sabar menunggu

    ReplyDelete
  17. meweekkk gw pas baca novelnya,,,hixz,, :'(,,,sampe diketawain mama :D

    ReplyDelete
  18. sama..
    aku juga suka dengan semua novel karangan mbak esti kinasih.. ^^
    aku jd ingat lg novel dia, tanpa aku itu.. wah,, aku bacanya ampek nangis lho.. =_="
    habisnya deskripsi suasananya ngepas banget.. jd yg baca ikut kebawa suasana LOL..
    dan sekarang aku jg lagi nunggu sekuel terakhirnya itu..
    hm,, jd g sabar..
    btw salam kenal ya buat yang punya blog.. :)

    ReplyDelete
  19. wah sama, aku juga pas baca dia tanpa aku, nangis juga apalagi pas mau ending..mbak esti keren banget cara nyeritainnya...

    sama aku juga lagi menanti2 banget nih sekuel terakhirnya "Jingga untuk matahari" mudah2an gak lama lagi selesai///

    salam kenal juga..makasih udah maen2 kesini^^

    ReplyDelete
  20. Mm..., seRRu banged dah bikin deg-degan saat baca ntu novel,,... w kagum ma Ari yank cool abiesz.., banyak hal yg tersimpan di diri Ari..., haihaihaihai....,

    ReplyDelete
  21. ada yang tau link downloadnya jingga dalam eligi gak? share dong :) butuh nih :D

    ReplyDelete